Amalan,Kebaikan,Kekejian Modal Untuk Dituai.

Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang saleh, maka Allah akan memberikan kepada mereka dengan sempurna pahala amalan-amalan mereka; dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim(Al-Imran 57)

 

Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan.(Al-Kahfi 18)

 

Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurniaNya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(Yunus 107)

 

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui(An Nuur 21)

 

Betapa berat semua ayat-ayat ini, berat, berat sekali, padahal kalo kita merujuk kembali, betapa Hati ini sudah kelam dan hitam pekat penuh dengan dosa dan maksiat,Prilaku, Gerak-gerik, tutur kata, sikap,makanan dan keseharian, yang tidak pernah bermuara pada kebajikan dan keshalehan.Entahlah, Makanya senantiasa Rabi’ah al-Adawiyah bermunajat “Wahai Tuhanku, jika aku menyembahMu karena takut neraka, bakarlah aku di neraka. Jika aku menyembahMu karena mengharap surga,jangan masukkan ke dalamnya. Tapi, jika aku menyembahMu demi engkau semata, jangan sembunyikan dariku Keindahan ababdiMu”.

 

Banyak sekali informasi yang menghalangi kita untuk berbuat baik, berhasil dan senantiasa menghindar dari setiap perbuatan yang lebih baik, entah karena kemaksiatan dan ketidak iklasan senantiasa melekat dalam diri kita.Sehingga kebaikan dan hidayah susah sekali sampainya kepada Kita. Ikhlaslah, semua itu pasti ada hikmahnya di balik tanda tanya yang merupakan rahasia Illahie Rabie Allah SWT.

 

Life is Life For a Live In Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: